McMenemy: Timnas Indonesia TC di Australia Hindari Kegaduhan di Tanah Air

McMenemy: Timnas Indonesia TC di Australia Hindari Kegaduhan di Tanah Air

KabarAustralia.com ---- Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menjelaskan salah satu alasan skuatnya lakukan pemusatan latihan (training camp/TC) di Perth, Australia, lantaran demi menghindari kegaduhan sepakbola di Tanah Air.

"Penting bagi kami untuk sedikit menjauh dari kegaduhan Jakarta," ujar Simon di Jakarta, Senin (25/2/2019), dikutip dari Antara.

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, dengan berada di Australia, skuatnya lebih fokus menjalani latihan demi latihan dan memaksimalkan fasilitas yang ada di Negeri Kanguru tersebut.

Simon sendiri mengaku senang Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk menempa kemampuan di Australia.

Apalagi di sana skuat Garuda akan menjalani dua kali laga uji coba. Salah satunya menghadapi klub Liga Australia, Perth Glory FC.

"Saya ditawari TC di Australia dan itu menarik. Di sana kami akan menghadapi lawan dengan kualitas baik dan fisik yang bagus," kata Simon.

Timnas Indonesia saat ini bersiap untuk melakukan pemusatan latihan di Perth, Australia pada 6-17 Maret 2019 dan Bali pada 18-21 Maret 2019.

TC itu digelar sebagai persiapan timnas menghadapi laga uji coba internasional (FIFA match day) menghadapi Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, pada 25 Maret 2019.

Penulis :

Editor :